Cara menanggulangi sengatan bisa kalajengking

Mungkin kita pernah mendengar nama binatang ini? kalanjengking. binatang yang kebanyakan hidup di daerah tropis, seperti afrika. Dan mungkin ada juga  di Negara kita yang tercinta ini! Namun saya belum pernah menemukan di nusatara ini.

Binatang yang sangat berbisa ini,  yang mempunyai dua capit di paruhnya, dan di ujung ekornya yang lancip seperti jarum. Yang bisanya melebihi dari sengatan  lipan atau kelabang. coba anda bayangkan  jikalau dari kita atau keluarga  bahkan tetangga kita di sengat binatang ini. Dan seketika  badan akan demam panas, dan jikalau bisanya masuk kedalam aliran darah dan terus kejantung, bisa dipastikan akan fatal akibatnya.

Namun sebelum resiko ini terjadi kita harus cepat dan tanggap untuk menyikapi  cara dan antisipasi mentode penyembuhannya. Kalau tempat kita tidak jauh dari puskesmas atau tempat dokter praktek, kesanalah jalan yang paling terbaik untuk dilakukan pengobatannya. Namun kalau kediaman kita amat jauh dari jangkauan postu bagaiman solusinya?

Ada cara menanggulangi sengatan dari kalajengking ini sedini mungkin, Ajaran leluhur kita terdahulu meninggalkan banyak metode dan cara-cara pengobatan tradisional, yang tak pernah terlupakan oleh waktu dan usia.

Dan caranya ialah sebagai berikut ini.

1: Lada
2: Minyak kelapa



Cara mengolahnya ialah sebagai berikut, ambil lada yang sudah disiapkan tadi lalu ulek lada itu sampai halus, dan kemudian campur  lada tadi dengan minyak kelapa, lalu aduk sampai merata.

Cara mongobatinya ialah, ambil ramuan yang sudah siap tadi lalu tempelkan pada bagian yang terkena patil kalajengking itu, lalu bungkus dan ikat dengan slampet atau sapu tangan untuk beberapa waktu. Selang setelah sepuluh menit reasi dari lada yang dicampur minyak kelapa itu mulai tarasa, denyutan dan rasa sakitnya mulai berkurang .

Cukup sekian artikel hari ini dan semoga bermanfaat bagi bapak ibu dan saudara sekalian, Aamiin.
Mohon maaf pabila ada kesalah dalam penulisan kalimat ini! Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan  khilaf. Kesalahan utuk milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.                                                                       

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel