Cara Mengatasi Anak Yang Ngompol Saat Tidur Malam

Ngompol sedang tidur! ini adalah kebiasan yang lazim bagi orok atau anak-anak dibawah umur, sebagai tahap awal dalam proses tumbuh kembangnya sang anak itu sendiri. Fase ini wajib terjadi, sampai sang anak menginjak usia tertentu, bisa sampai ia berumur satu tahun  bahkan  lebih.

Namun berbeda lagi kalau usia anak kita sudah mencapai umur lima tahun atau bahkan sampai usia delapan tahun, dan masih sering ngompol saat sedang tidur malam, ini yang jadi masalah besarnya!
Kebiasan ngompol anak di usia segini jarang sekali yang terjadi, apakah kita wajib terus membelikan dan memasangkan popok atau tampon pada anak kita tersebut menjelang tidur malam. Dan sampai kapankah proses atau kebiasaan anak ngompol sedang tidur malam ini, harus terjadi pada diri anak kesayangan kita sendiri.

Dalam ilmu pengobatan moderen. saya belum pernah mendengar resep obat tentang anak yang sering ngompol malam hari? Jikalau ada obatnya mungkin saya tidak pernah mendengar berita di TV dan mungkin jua saya  sudah ketinggalan jaman.

Akan tetapi! dalam pengobatan tradisional ajaran dari leluhur kita terdahulu, ada bebera obat atau cara menyembuhkan anak yang sering ngompol saat sedang tidur malam itu. Ramuan obat tradisional  ribuan banyaknya dibelahan bumi kita ini, kita hanya perlu meracik dan meramunya. inilah ramuan yang kita butuhkan untuk menangani anak yang sering ngompol malam itu ialah sebagai berikut.

1: 7 biji buah duwet
2: 4 buah adas 
3: sepotong gula aren (jawa)




Cara meraciknya ialah sebagai berikut ini, potonglah buah duwet tadi sampai kecil-kecil dan lalu satukan dengan adas tadi beserta gula arennya, rebuslah air sebanyak tiga gelas didalam panci atau apa saja, dan lalu masukan semua bahan-bahan yang tadi, dan tunggu airnya sampai mendidih. Setelah mendidih bangkitlah dan lalu biarkan air rebusan tadi sampai menjadi dingin.

Minumkanlah air rebusan tadi sebanyak setengah gelas pada anak kita, disaat menjelang tidur malam hari. Dan lakukanlah cara ini selama lima hari berturut-turut, dan insya ALLAH anak kita akan sembuh, Aamiin…

Cukup sekian topik pembahasan malam ini tentang cara mengatasi anak yang ngompol saat tidur malam, dan semoga pembahasan topik atau tema ini bermanfaat bagi bapak,ibu, saudara/saudari hendaknya,Aamiin…   

Mohon maaf pabila ada kalimat atau kata-kata yang kurang tepat atau tidak berkenan dihati saudara sekalian, sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.                                                                                                           

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel