Cara mengatasi cacingan

                               


Mungkin anak kita kurang bergairah dan lesu, dan terkantuk kantuk saat berada di sekolah. Dan ini sangat tidak baik untuknya, saat guru menerangkan pelajan ia sangat tidak bergairah untuk mendengarkan secara seksama perkataan dari gurunya tersebut.

Apa ia sedang menderita cacingan? Dari pola tingkah lakunya seperti ia,
Yang sering terlihat kurang bersemangat dalam hari-harinya.

Kita sebagai orang tua patut was-was dengan ini semua, bagaimana tidak
Saat ia sedang bermain dengan teman-teman sebayanya, ia malahan seperti orang yang tidak bersemangat. Kita harus mengambil langakah yang cepat tangap dalam menangani masalah ini.

Ya kalau posisi rumah kita dekat dengan puskesmas atau dokter tidak malasah. Kita tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk berobat anak kita dan sembarari berkosultasi tentang masalah yang diderita anak atau putra/putri kita.

Ini cara yang lazim orang tua lakukan dalam menangulangi masalah
Apalagi tentang kesehatan, hanya dokter yang mereka tahu yang lebih praktis dalam mengatasi penyakit yang dideritanya.

Namun berbeda lagi! Bagi orang-orang yang tinggal di daerah terisolir dan jauh dari akses ke puskesmas dan rumah sakit, langakah apa yang musti ai laksanakan dalam menanggulangi ini semua? Apakah mungkin ia harus berjalan puluhan kilo meter hanya untuk berobat masalah cacingan ini? Kalau ia! alangkan tertindasnya nasip kita ini yang jauh dari peradaban yang moderen.

Ramuan obat  dari orang-orang tua kita terdahulu mengajarkan tentang metode yang tak lebih kurang hebat dari pengobatan moderen seperti saat sekarang ini, cumin kita sering menyepelekan tentang metode ini? Alasanya terlalu banyak tetek bengek yang musti kita penuhi sebagai syarat, dan ramuan yang dicari terkadang susah didapat, namun tidak semua orang berpandangan seperti ini? Ada juga yang lebih suka cara
Pengobatan ini, lebih sederhana dan murah meriah biaya ongkosnya.

Solusi obat dan cara mengatasi cacingan ini, ialah sebagai berikut.

1.petai cina (lamtara) 
  

Dan cara mengolahnya sebagai berikut ini. Ambilah biji petai cina yang sudah kering, lalu sangrai (goreng tampa minyak) sampai petai cina itu berwarna hitam, lalu tumbuklah sampai halus seperti bubuk kopi . Seduhlah dengan air panas bubuk petai cina tadi, seperti minum kopi pada umumnya, dan setelah dingin minumkan pada anak kita tadi yang
Menderita cacingan, lakukanlah metode ini berturut-turut selama 2minggu atau lebih, dan insya ALLAH anak anda akan sembuh, Aamiin…

Semoga bermanfaat dan berguna bagi bapak ibu/saudara dan saudari dimanapun anda berada.

Cukup sekian topik pembahasan dari saya mohon maaf pabila ada kesalah dalam menulis artikel ini. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, kesalah utuh milik saya sepenuhnya, dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata.

Wassalam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel