Resep Jamu Penyakit Disentri

                                   
Disentri ialah sejenis radang usus yang akan mengakibatkan  diare ditandai darah segar dan lendir saat kita sedang buang hajat (buang air besar), lantas apakah sebenarnya penyebab penyakit disentri ini? saat ketika kondisi tubuh kita sedang terinfeksi oleh bakteri yaitu (shigella)

Bakteri dan amuba ialah sebagai penyebab disentri, jenis penyakit ini bisa menular, melalui minuman serta makanan yang terkontaminasi atau  saat berenang ditempat pemandian umum yang airnya sudah terkontaminasi dengan bakteri (shigella).

Jenis penyakit ini rentan sekali menyerang anak – anak yang suka jajan sembarangan disekolah maupun ditempat umum lainnya. Atau bisa juga dari sanitasi yang kurang bersih dapat juga memicu terjadinya disentri ini,

Lantas bagaimana gejala dari penyakit disentri itu sendiri? Secara lazim ciri –ciri dari gejala penyakit disentri ialah sebagai berikut.  Sering mual –mual dan juga muntah, pada saat buang air besar disertai darah segar dan lendir, inilah gejala yang sering terjadi disat kita sedang disentri.

Banyak factor yang menyebabkan  seseorang terkena penyakit disentri ini contoh diantaranya: 1. Balita yang usianya rata – rata dua sampai empat tahun, tinggal ditempat yang kondisinya sangat padat penduduk, apalagi kita tinggal dikontrakan yang kamar mandinya bareng – bareng untuk semua, ini sering sebagai penyebab terjadinya infeksi (shigella) tersebut.

Dalam pendangan pengobatan tradisional bagaimanakah cara atu ada resep  jamu mengobati penyakit disentri seperti begini? Warisan dari leluhur kita terdahulu banyak sekali meninggalkan resep – resep dan jenis ramuan  berupa jamu – jamuan untuk mengobati penyakit disentri, lantas apakah ramuan obat dari penyakit dari disentri ini? Inilah ramuannya sebagai berikut ini.

1:Biji kopi mentah, (Raw coffee beans)
2:Daun pepaya, (papaya leaf)

Resep Jamu Penyakit Disentri


Resep Jamu Penyakit Disentri

baca juga :solusi mengatasi sakit pinggang yang mudah

Cara meraciknya ialah sebagai berikut ini, ambillah biji kopi yang masih mentah secukupnya, lantas biji kopi tadi digoreng  tampa minyak alias di sangan / sangrai dengan api sampai gosong pada bagian luarnya,  padahal dalamnya masih putih. Daun papaya tadi dikeringkan tampa menggunakan dengan sinar matahari, dan setelah itu tumbuklah kedua bahan – bahan tadi sampai halus seperti tepung.

Jadikan ramuan tadi seperti jamu pada umumnya, diseduh dengan air panas dan setelah dingin baru diminum, sarat penyajian satu gram disetiap kali mau minum, lakukanlah tiga atau sampai lima kali penyajian ramuan tadi. Lakukanlah cara ini berturut – turut beberapa hari kedepan dan insyaa ALLAH penyakit disentri  akan sembuh, Aamiin…

Cukup sekian materi malam ini tentang resep Jamu penyakit disentri, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi semua dan khalayak ramai, Aamiin..

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kata – kata yang kurang tepat dan tidak berkenan dihati saudaraku semua! Terlebih daluhu saya sebagai penulis meminta ribuan maaf yang sebesar – besarnya terhadap seluruh pembaca yang budiman dimanapun berada!!!...  sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassaalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel