Solusi atau Cara Mengobati Terkilir

Mungkin sebagian dari kita  orang yang suka dengan pekerjaan yang menantang! Atau hanya sekedar hobby, yang memiliki resiko yang amat fatal. Olah raga  atau kegemaran seperti ini, masih ada segelintir orang yang bernyali tangguh  dengan mental baja yang menggelutinya. Mungkin mereka berfikir tantangan ini musti aku taklukan.

Namun. setiap sebab pasti ada akibat! Pekerjaan atau hobby tak selamanya mulus, ada saat kita untuk apes dan naas, dan ini sudah pasti. Tak bisa lagi dipungkiri, ketika nasip buruk sedang menimpa diri kita!
Kita terjatuh dan terkilir pada pergelangan kaki seumpama, rasa sakit yang mendera tak dapat di utarakan rasanya, berselang sekian menit pergelangan kaki kita mulai bengkak.

Antisipasi sementara waktu untuk mengompres bengkak dan rasa sakit, keseringan orang hanya memberi balsam yang panas sejenis geliga dan es batu. Dan untuk tahap selanjutnya kita bisa mencari seseorang yang ahli tentang  masalah urut untuk mengobati rasa sakit di kaki kita.

Ajaran leluhur kita terdahulu banyak meninggalkan resep-resep yang tak dapat kita sepelekan khasiatnya, sebelum metode pengobatan popular hadir! Cara inilah yang dilalukan oleh leluhur kita dulu untuk menangulangi berbagai macam-macam penyakit,  yang ringan bahkan kronis. untuk mengobati terkilir inilah resep obatnya sebagai berikut ini.

1:3. Batang serai
2:5. Buah kemiri yang sudah dikupas



Cara meraciknya ialah sebagai berikut.
Batang serai tadi digeprek-geprek sampai remuk (pukul) dan lalu dimasukan kedalam kaleng atau panci, dan terus kasih sedikit air. Lalu masukan buah kemiri yang sudah dipisahkan dari kulitnya kedalam kaleng atau panci tadi. Dan panaskan diatas perapian, setelah airnya suam-suam kuku oleskan pada bagian kaki yang terkilir tadi. Sisa ampas dari batang serai tadi ambil lalu tempelkan pada bagian kaki yang terkilir itu, lalu balut dengan slampet atau saputangan sampai keesokan harinya. Lalukan cara ini berturut-turut selama seminggu. Dan insya ALLAH rasa sakit akibat terkilir akan sembuh,  Aamiin…

Cukup sekian pembahasan malam ini dan semoga bermanfaat bagi bapak,ibu,saudara/saudari semua hendaknya,Aamiin…

Mohon maaf pabila ada salah kata dalam penulisan kalimat ini, yang kurang berkenan dihati. Terlebih dahulu saya meminta maaf yang sebayak-bayaknya! Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalah utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata.

Wassalam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel