solusi penyakit cantengan

Penyakit Cantengan

Mungkin anda berprofesi sebagai tukang jahit, kompeksi atau jas dan safari. Atau apalah yang berusan dengan jarum, mungkin sering sekali namanya kita  tertusuk jarum? Itu sudah pasti, lantaran tanggung jawab kita memang disana pada dasarnya, disetiap hari mau ngesum atau atau memasang lobang kancing baju.
Kalau  kita kurang teliti dan focus bahkan kurang konsentrasi
Sudah pasti dampak yang kita terima, dalamnya hujaman jerum menusuk kulit kita.

Beda lagi yang namanya kita orang kampong yang makan terbiasa dengan tangan, dan ribet menggunakan sendok.
Mungkin kita terbiasa  makan dengan ikan yang banyak duri-duri kecilnya, tampa kita sadari duri kecil itu menusuk disela-sela kuku kita dan tertinggal didalam, inilah yang sering kita abaikan! Selang sehari dua hari, jari tangan kita mulai bengkak dan bernanah, akibat duri ikan yang didalam daging yang kita antepin saja, kini infeksi jadi hiasan di ujung jari.

Bisakah anda bayangkan gimana rasanya? Duri kecil menancap didalam daging disela-sela kuku kita, dan sekarang menjadi infeksi dan bernanah.

Cara yang sering kita lakukan  pergi ke puskesmas atau ke dokter,sampai disana dicuci dengan alcohol murni 75% dan dikasih perban,
Kalau semakin parah! Kuku harus dicabut kata dokter, berarti operasi. Dan biayanya nggak bias dengan membayar jigo atau gocap (50) rebu doang
Biasa beda judul pasti beda ongkos! Operasi…

Nara yang lazim menyebut penyakit ini ialah  CANTENGAN.
Sejenis penyakit yang terinfeksi dari tertusuk duri ikan di antara sela kuku.

Solusi pengobatan tradisional untuk penyakit ini yang diwarisi oleh orang-orang tua terdahulu, ialah sebagai berikut,

(1)  3 Taring bawang merah
(2)  1 Sendok makan minyak kelapa


Caranya sebagai berikut ini. Tumbuk 3 taring bawang merah tadi jangan sampai halus, dan setelah itu tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa
lalu bungkus dengan daun pisang. Dan panaskan ramuan tadi pada perapian yang menyala, setelah panas. Dan boleh anda rasa-rasakan kuat menahannya dan lalu tempelkan ramuan tadi pada jari kita bengkak itu lalu bungkus dengan perban.
lakukanlah cara ini 3 atau 4 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.
Insya ALLAH rasa sakit dan denyutnya akan berkurang.

Cukup sekian dari saya tentang pembahasan penyakit cantengan
Pada malam ini, dan semoga bermaanfaat bagi bapak ibu saudara/saudari sekalian dimanapun anda berada. mohon maaf pabila ada kesalahan dan kekurangan dalam menulis, sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, kesalahan utuh milik saya seutuhmya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin.

Wassalam.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel