4 Macam Ramuan Jamu penawar lelah

                                         
Melakukan aktifitas setiap hari dari pagi sampai sore bukanlah hal yang mudah,  berbagai proses kita lalui dengan tekun dan gigih dan pantang menyerah, demi sebuah keinginan yang hakiki. Namun kita sering lupa  dengan kondisi fisik kita yang sering drop dan kelelahan, akibat terlalu banyak tenaga kita yang terkuras.

Dampak dari kelelahan

Dampak yang sering diabaikan oleh mereka, yang bekerja aktif. yang banyak membutuhkan banyak stamina dan tenaga, namun mereka sering abai dengan asupan gizi dan suplemen untuk menjaga kestabilan tubuh, dan setelah pulang kerumah, malah mereka hanya sering minum teh dan kopi doang.inilah yang tentunya  memicu Kelelahan tersebut, kelelahan sering menyebabkan resiko yang fatal bagi keadaan seseorang, dan juga bukan tak mungkin bisa merenggut nyawa.
Solusi untuk mengatasi kelelahan

baca juga:cara cepat mengatasi kelelahan

Kelelahan banyak ragamnya.

Kelelahan otak. Kendala ini bisa disebabkan tuntutan dari tugas pekerjaan  yang mepet, dan atasan kita minta buru- buru dikelarin secepatnya! Kita mulai kalut, seakan kita tidak professional dengan tanggung jawab.

Kelelahan tubuh. Pekerja tani dan buruh kasar yang sering mengalami hal seperni ini, bekerja sedari pagi sampai petang, tampa memperhatikan asupan gizi seimbang bagi tubuhnya.

Jamu penawar lelah

Ajaran leluhur kita dahulu banyak meninggalakan bermacam ramuan ataupun jenis obat – obatan tradisional salah satunya jamu menawar lelah ini, ramuannya ialah sebagai berikut ini.

1.Dua potong sebesar ibu jari kencur
2.Satu sendok makan beras yang digoreng
3.Satu potong sebesar ibu jari lempuyang
4.Sebiji cabe jawa

 4 Macam Ramuan Jamu penawar lelah


Cara mengolahnya ialah sebagai berikut ini.

Semua bahan dihaluskan, dan dibubuhi air mendidih yang sudak dimasak secukupnya, dan setelah dingin remas – remas lalu diperas dan selanjutnya saringlah airnya, bagi pria boleh dibubuhi lengkuas dan lada, minumlah dua kali dalam seminggu.

Cukup sekian materi hari ini dan  semoga bermanfaat bagi siapapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf kalau ada kesalah dalam penulisan kalimat ini! Atau ada kata- kata yang kurang tepat atau tidak pada tempatnya, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf yang sebesar – besarnya terhadap bapak, ibu, saudara dan saudari semua, sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalah utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel