Cara Sederhana Mengatasi Rambut Beruban

                         
Rambut adalah mahkota bagi kita semua pada umumnya, tidak perduli kita laki – laki ataupun perempuan, rambut beruban lebih dominan bagi orang yang sudah beruasia lanjut tentunya, namun ada juga sebagian dari kalangan yang masih muda belia rambutnya juga sudah ada yang beruban.

Tentunya kita sering minder dan malu dengan keadaan kita yang masih muda ubah sudah banyak dikepala kita, mustikah kita harus memakai topi untuk melindungi citra diri pada orang lain atau khalayak ramai!

Lantas apa penyebab rambut beruban

Faktor genetik juga bisa menjadi penyebab terjadinya uban diusia muda, mungkin dari salah satu dari orang tua kita ada garis keturunan yang beruban sejak mudanya, bisa dari ibu maupun bapak kita sendiri.

Atau kita dulunya sering mewarnai rambut dengan sesuka hati, entah itu hanya mengikuti trend dan mode jaman anak – anak muda sekarang ini, ini juga bisa menjadi acuan terjadinya rambut beruban.

Lantas bagaimanakah solusi mengatasi rambut beruban

Berbagai cara untuk mengatasi rambut beruban ini, ada yang menggunakan berbagai ramuan obat – obatan yang cudah diracik dan dikemas dalam botol, dan banyak tersedia disupermarket, namun kalau anda ingin mencoba cara yang lebih sederhana untuk mengatasi rambut beruban ini, saya akan terangkan bagaimana cara meramu resep obatanya, inilah ramuannya sebagai berikut ini.

 1.Biji papaya                
 2.Minyak kelapa


Cara Sederhana Mengatasi Rambut Beruban

              baca juga :cara mudah menghilangkan tahi lalat


Cara meraciknya sebagai berikut ini.

Ambilah biji papaya yang sudah matang (masak) sebanyak dua atau tiga sendok, setelah dicuci bersih lalu jemurlah biji papaya itu sampai kering benar. Setelah biji papaya itu kering terus lalu gorenglah sampai gosong (hangus) dan langkah selanjutnya tumbuklah biji papaya tadi sampai halus, lantas setelah itu bubuhi sedikit dengan minyak kelapa, dan aduklah secara merata. Setelah rambut anda dicuci bersih! Usapkanlah ramuan biji papaya yang tumbuk itu pada rambut anda secara merata, lebih baik melakunnya menjelang tidur malam, lakukanlah cara ini beberapa hari  kedepan dan in syaa Allah uban anda akan berkurang,  Aamiin…

Cukup sekian artikel malam ini dan semoga bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf yang sebesar – besarnya terhadap bapak , ibu semua.! Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalah utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik  ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel