Rahasia Daun Jarak Cara Mengatasi Penyakit Sembelit Pada Anak

           
Sembelit ialah dimana kondisi seseorang terganggu masalah buang air besarnya! Orang normal biasanya buang air besarnya teratur satu hari sekali, namun berbeda jauh dengan orang yang mengidap penyakit sembelit. Penderita penyakit sembelit sangat jarang sekali buang air besar secara teratur pada umumnya, terkadang sampai tiga hari penderita sembelit tidak buang air besar.

Ciri dari penyakit sembelit ini

Pada awalnya amat susah buang air besar atau boker, sampe memerah muka untuk ngeden saat sedang boker, namun kotorang tak mau keluar. Kendala seperti ini akan berlangsung terus  menerus sampai beberapa hari kedepan, dan sebab seperti ini akan menyiksa penderitanya secara terus menerus.

Cara mencegah sembelit

Pabila sembelit bukan gangguan dari jenis penyakit lain dapat diatasi dengan cara berikut ini, perbanyak makan buah seperti papaya, makanan yang banyak mengandung serat,  buah – buahan dan sereal, dan yang satu ini jangan dilakukan menahan buang air besar.

Namun tema kita hari ini penyakit sembelit untuk anak

Ada jenis penyakit sembelit yang biasanya diderita oleh anak  yang rentang usian 1 ½  tahun, dengan gejala dan tanda – tanda sebagai berikut ini, perut anak tersebut bengkak dan kalau dipegang akan terasa padat, perut anak tersebut terasa panas! Dan hari demi hari perut anak tersebut bertambah besar.

baca juga :ampela ayam cara mengatasi penyakit maag

Khasiat daun jarak

Ramuan obat tradisional  ajaran dari leluhur kita terdahulu menerangkan tentang cara mengatasi penyakit sembelit pada anak, dengan menggunakan daun jarak sebagai ramuannya. Inilah bahan yang dibutuhkan sebagai berikut ini.

1. 7 Lembar daun jarak yang muda (Jatropha curcas L)
2. Minyak kelapa
Rahasia Daun Jarak Cara Mengatasi Penyakit Sembelit Pada Anak

Cara menggunakan ramuan ini sebagai berikut

Ambilah tujuh lembar daun jarak yang masih muda dan setelah itu olesilah daun jarak tersebut dengan minyak kelapa, dan langkah selanjutnya tempelkan semua daun jarak yang sudah diolesi dengan minyak kelapa tadi pada perut anak tersebut, ikat atau balut perut anak tersebut dengan selendang atau apa saja yang bisa dipergunakan, reaksi yang akan ditimbulkan oleh khasiat daun jarak tersebut, anak itu akan terkentut dan perutnya akan kembali normal seperti sedia kala, seumpama sekali pemakaian tidak ada reasinya! Harap lakukan sekali lagi, dan semoga dengan ijin ALLAH anak tersebut akan sembuh, Aamiin…

Cukup sekian artikel malam ini dan semoga bermanfaat bagi siapapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini atau ada kata – kata yang kurang tepat dan tidak pada tempatnya! Terlebih saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf yang sebesar – besarnya terhadap bapak, ibu dan saudara/ saudari sekalian. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel