Tangkai Daun Sirih Cara Mengobati Bisul

                         
Dapat anda bayangkan sendiri, betapa sakitnya  pabila salah seorang dari keluarga kita sedang mengalami penyakit sejenis bisul yang sedang membengkak, lantaran bisul yang membengkak tersebut? badan penderitanya menjadi demam panas.

Ciri – ciri dari penyebab bisul tersebut

Pada umumnya bisul tersebut diawali dengan benjolan kecil dipermukaan kulit, dan setelah itu mulai terasa ada sakit di area benjolan tersebut, dan juga warna dari kulit di sekeliling benjolan tersebut berwarna kemerah – merahan, bisul tersebut dari proses benjolan kecil sampai besar itu membutuhkan beberapa hari dan bisa sampai seminggu. Semakin hari rasa sakit itu semakin terasa menyiksa diri kita sebagai penderinya, apalagi kita musti berhati – hati jangan sampai bisul itu tersenggol dengan orang lain atau terantuk seumpamanya.

Proses bisul matang dan pecah

Proses bisul dari mulai benjolan sampai pecah setidaknya membutuhkan waktu sekitar tiga minggu, itu bagi yang tidak diantisipasi dengan tanggap! Namun berbeda lagi dengan yang sedari dini langsung pergi ke puskesmas dan berobat, dan sehingga bisul tadi tidak sampai menjadi besar dan pecah. Kembali lagi pada proses bisul matang dan pecah, mungkin sebagian dari penderita bisul merasa malu berkonsultasi? Sebab tumbuh bisulnya di area terlarang seperti selangkangan atau pantat, lantaran sebab tersebut bisul ini berlarut – larut terus menyiksa diri sampai bisul itu meletus dan mengeluarkan darah dan nanah.

baca juga:cara mudah mengatasi param untuk pejalan kaki

Cara mengobati bisul sejak dini

Lantas bagaimanakah cara mengobati bisul dari sedari dini, ada dua cara tentunya! Kalau kita memilih cara yang moderen otomatis kita kepuskesmas secepatnya, konsultasi pada bidan. dan mungkin disuntik atau hanya sekedar obat atau salep.

Cara kedua, dengan cara pengobatan tradisional yang sudah turun temurun dari leluhur kita terdahu, dengan resep ialah sebagai berikut ini.

Tangkai Daun Sirih Cara Mengobati Bisul

Ambilah daun sirih! Namun yang kita pergunakan ialah tangkainya, setelah tangkai daun sirih tadi ditumbuk dengan perlahan – lahan dan setelah itu lalu celupkan  kedalam minyak kelapa. Lantas bakarlah tangkai daun sirih tadi, sekira – kira kita kuat menahan panasnya lalu tempelkan pada bisul yang masih kecil tadi! sebelum itu bubuhilah bisul tersebut dengan kapur sirih sedikit saja. Dengan beberapa kali olesan pada bisul tersebut In syaa Allah bisul tersebut akan lenyap, Aamiin…

Cukup sekian materi malam ini dan semoga bermanfaat bagi siapapun hendaknya,  Aamiiin…

Mohon maaf pabila ada kesalah dalam penulisan kalimat, atau ada yang tidak berkenan dan tidak pada tempatnya, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf yang sebesar – besarnya terhadap bapak, ibu, saudara dan saudari semua! Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiiin…

Wassalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel