3 Cara Mengatasi Gatal Karena Ulat Bulu

                       
Sebagian dari kita tentu sering pergi berburu, memancing atau mungkin juga  pencinta alam tentunya, kegiatan seperti ini tentu beresiko! Kulit kita akan gatal – gatal yang disebabkan oleh ulat bulu pastinya. Disaat kulit bersentuhan dengan ulat bulu, maka miang yang ada pada tubuh ulat itu akan menempel pada kulit kita. Semakin sering digaruk kulit kita akan berwarna kemerah – merahan, bengak yang ditimbulkan oleh ulat bulu akan semakin melebar, dan apalagi kalau tangan kita sering pindah mengaruk ke tubuh bagian lain, sudah pasti. Tentunya bakalah gatal – gatal itu bisa memenuhi sekujur tubuh jadinya.

Mengatasi gatal karena ulat bulu.

Cara mengatasi gatal karena ulat bulu, untuk sebagian orang yang tinggal di dekat keramaian teramat gampang untuk menangani masalah seperti begini, ada banyak jenis balsem untuk mengatasi untuk keluhan seperti ini, tetapi untuk sebagian dari saudara kita yang jauh dari keramaian bagaimana?

3 Cara mengatasi gatal karena ulat bulu.

Hari ini saya akan membahas tentang 3 cara mengatasi gatal karena ulat bulu, yang diwariskan oleh leluhur kita terdahulu tentunya.

 3 Cara Mengatasi Gatal Karena Ulat Bulu

1.Daun pegagan.

Mungkin dari kita sudah tidak asing lagi dengan nama ini, sejenis tumbuhan liar seperti seledri yang sangat banyak sekali dijadikan oleh orang tua kita sebagai sayur.
Pabila kita sedang di hutang atau kebun, terkena musibah kecil seperti gatal – gatal yang disebabkan oleh ulat bulu. Segera carilah daun pegagan ini untuk mengatasi gatal – gatal yang diakibatkan oleh ulat bulu.

Caranya sebagai berikut ini.

Ambil daun pegagan secukupnya lalu bejek- bejek atau lembutkan dengan tangan dan setelah itu gosok pada bagian yang terkena ulat bulu tadi, gosokan dari daun pegagan ini akan mengatasi dari rasa gatal yang disebabkan oleh ulat bulu.

2.Kayu lapuk.

Batang kayu yang ditebang begitu lama sehinga menjadi lapuk, ini juga sangat efektik sekali dalam mengatasi gatal karena ulat bulu. Ketika kita sedang dalam hutan atau rimba badan kita gatal yang disebabkan oleh ulat, carilah batang kayu lapuk, lalu gosokanlah serbuk dari batang kayu yang sudah lapuk itu pada bagaian tubuh yang terkena ulat bulu tadi, cara ini juga sangat bermanfaat mengatasi gatal karena ulat bulu.

baca juga : temu ireng cara mengatasi sakit wasir


3.Cara mengatasi gatal karena ulat bulu, dan inilah bahan – bahannya sebagai berikut ini.

1. Sepotong kunyit
2. Kapur sirih
3. Air secukupnya

Caranya ialah sebagai berikut ini.

Ambilah sepotong kunyit. lalu parutlah kunyit tadi, dan setelah itu bubuhi dengan kapur sirih dan berilah sedikit air. Langkah selanjutnya panaskan ramuan kunyit yang diberi kapur sirih tadi di atas perapian, dan setelah dingin oleskanlah ramuan itu pada bagian tubuh yang terkena oleh ulat bulu itu. In syaa allah gatal – gatal yang disebabkan oleh ulat bulu itu akan sembuh dengan sendirinya, Aamiin…

Cukup sekian materi malam ini. tentang 3 cara mengatasi gatal karena ulat bulu, dan semoga artikel ini bermafaat dan membantu bagi siapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini,atau ada yang kurang berkenan dengan hati bapak, ibu saudara dan saudari, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf kepada bapak, ibu semua!. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalah utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel