Air Kelapa Hijau Mengatasi Sakit Panas Pada Anak

                   
Anak atau bayi  yang belum berusia 2 tahun sering mengalami sakit panas tentunya, sebahagian dikarenakan lemah fisiknya, sangat rentan diserang sakit panas. Namun kita selaku orang tua jangan gusar atau panik yang terlalu berlebihan! Tolong usahakan tenang jangan gelagapan, berfikir dengan tenang sambil mencari inisiatif untuk membantu dalam mengatasi sakit panas pada anak dengan lebih baik tentunya.


Ambang batas suhu normal pada anak ialah 36,5 – 37,5 C, dan pabila suhu tubuhnya meningkat drastic diatas dari 38 C ini akan mengakibatkan sakit panas pada anak, sakit panas pada anak banyak sekali faktor yang menjadi pemicunya, namun kita tidak musti menyikapinya dengan langsung memberikan resep obat dari dokter.

Faktor penyebab sakit panas pada anak

Banyak faktor yang memicu terjadinya sakit panas pada anak, pertama kita tidak bisa membatasi ruang lingkup dalam bermain. Lingkungan juga salah satu yang penyebabnya, disaat anak sedang bermain tangan sudah barang tentu memegang sesuatu yang akan memyebabkan terjadinya infeksi dan menyerang kekebalan tubuh anak tersebut dari flu atau infeksi lainnya.
Solusi mengatasi panas pada anak


baca juga : mengatasi pusing - pusing pada wanita


Hal yang sangat penting di dianjurkan pertama sekali dalam mengangulangi panas pada anak, ketika anak sedang panas yang sangat tinggi cairan dalam tubuhnya akan berkurang  yang diakibatnya cepat  menguap dan menimbulkan terjadinya dehidrasi, sebagai orang tua kita harus menyikapi dengan memberikan air putih secukupnya.


Kompreslah   jidat atau kening anak dengan air hangat, dengan menggunakan saputangan kecil (slampek) atau handuk kecil. Lakukan pengompresan ini dalam beberapa kali ketika handuk kecil itu mulai kering. Namun, namun jangan sekali-kali mengunakan air dingin dalam mengompres kening atau jidat anak! Pindahkan anak pada ruangan yang terbuka, agar mendapakan udara yang sejuk. Jangan terlalu berlebihan menyelimuti tubuh anak ketika tubuhnya panas? Cukup dengan sehelai kain yang tipis, agar anak merasa nyaman.


Air kelapa hijau  mengatasi sakit panas pada anak


Kebanyakan dari kita hanya tahu kegunaan air kelapa hijau hanya sebagai penghilang rasa haus ketika sedang dahaga. Namun tidak, ada banyak  khasiat dari air kelapa hijau ini untuk kesehatan! Menetralisir racun dalam tubuh, menghilangkan dehidrasi dan masih banyak yang lainnya? Salah satunya, air kelapa hijau ini sangat bermanfaat sekali dalam mengatasi sakit panas pada anak, hari ini saya akan menjabarkan tentang bagaimana cara mengolahnya! Dan inilah bahanya sebagai berikut ini.


     1. 1 Gelas air kelapa hijau (green coconut)
    2. 1 Sendok makan madu


Mengatasi  Sakit Panas Pada Anak


Caranya ialah sebagai berikut ini.


Campurlah air kelapa hijau tadi dengan satu sendok madu, dan setelah itu aduklah air kelapa itu dengan sendok. Lalu minumkanlah air kelapa hijau tersebut sesendok demi sesendok kepada anak kita tersebut. In syaa allah dalam tempo sehari saja, sakit panas anak tersebut akan turun dan sembuh. Aamiin…


baca juga: kemiri cara menebalkan alis dan kumis dengan cepat


Cukup sekian materi malam ini. tentang air kelapa hijau mengatasi sakit panas pada anak, dan semoga artikel ini bermafaat dan membantu bagi siapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini,atau ada yang kurang berkenan dengan hati bapak, ibu saudara dan saudari, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf kepada bapak, ibu semua!. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel