Daun Jarak Mengatasi Penyakit Koreng Pada Anak

                           
Penyakit koreng ada beberapa  macamnya! Ada yang disebabkan terjatuh ketika anak kita sedang bermain, dan kita sebagai orang tua tidak cepat tanggap dalam memberikan pertolongan dengan kotak P3K. maka akhirnya luka dari bekas jatuh tadi akan mengakibatkan terjadinya infeksi, dan selang beberapa hari sesudah itu, maka luka tadi akan menjadi borok atau koreng.

Koreng dikepala anak

Koreng dikepala ini kebanyakan  yang  mengidapnya ialah anak-anak pada umumnya! Dampaknya disebabkan oleh beberapa factor diantara lain.
Folikulitis. sejenis ganguan atau peradangan di kulit kepala yang terjadi pada folikel rambut, yang menyebabkan bintik-bintik seperti jerawat yang mengandung nanah pada lubang pori tempat rambut tumbuh. Inilah yang menyebabkan terjadinya korek atau borok dikepala anak tersebut.


baca juga:mengatasi pusing-pusing pada wanita


Koreng dikaki anak

Koreng pada kaki anak kebanyakan yang beresiko untuk anak yang tinggal dipedesaan, sebab apa? Lantaran mereka menyatu dengan alam, dikala musim hujan mereka berlarian kesana kemari dengan gerombolan laskarnya. Apa yang tidak mereka injak? Kubangan lumpur atau bisa juga ada kotoran hewan terinjak tampa mereka sadari. Secara otomatis kuman dan bekteri jahat menempel ditubuh dan dikaki mereka, apalagi kita sebagai orang tua tidak memandikan anak setelah mereka bermain hujan-hujanan, dari dampak ini kulit anak akan merasa gatal-gatal disebabkan dari alergi dan kuman-kuman yang menempel, gejala ini akan memicu terjadinya koreng tersebut.

Daun jarak mengatasi penyakit koreng pada anak

Leluhur kita terdahulu mengajarkan cara mengatasi penyakit koreng pada anak dengan menggunakan daun jarak, mungkin sebagaian kaum modern tidak lagi mengunakan metode ini! sebab lantaran susah untuk mendapakan ramuan obat tersubut, atau mereka lebih suka yang praktis, bisa jadi. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba? Bisa jadi obat ini lebih baik dari yang sebelumnya! Inilah caranya sebagai berikut.

1. Daun jarak (jatropha curcas)

Daun  Jarak Mengatasi Penyakit Koreng Pada Anak

Ambilah 5 atau 7 lembar daun jarak yang sering ditaman menjadi pagar, dan setelah itu lalu tumbuklah daun jarak itu sampai  halus. Cucilah koreng tersebut dengan air hangat. Kemudian tempelkan daun jarak yang sudah lumat dan halus itu pada bagian koreng tersebut. Setelah sehari penuh gantilah dengan yang baru! Ada baiknya mencuci koreng tersebut dengan air rebusan dari daun jarak. Lakukanlah cara ini dengan telaten untuk beberapa hari kedepan, dan in syaa allah hasilnya memuaskan, Aamiin…


baca juga :buah sirsak mengatasi mencret pada bayi


Cukup sekian materi malam ini. tentang manfaat daun jarak mengatasi penyakit koreng pada anak, dan semoga artikel ini bermafaat dan membantu bagi siapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini,atau ada yang kurang berkenan dengan hati bapak, ibu saudara dan saudari, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf kepada bapak, ibu semua!. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel