Cara Tradisional Mengatasi Step Pada Anak

                       
Stuip atau istilah populer sering disebut step, gejala kejang yang sering menimpa anak-anak  ataupun bayi, yang disebabkan oleh demam yang sangat tinggi. Kendala seperti ini sangat berdampak fatal pada anak. Sebagai seorang ibu yang telaten harus cepat tanggap dengan kondisi anak yang demikian, harus disegerakan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan untuk anak yang menderita kejang  disebabkan oleh demam panas.

Pabila suhu tubuh anak  lebih dari 37°C tolong di usahakan untuk memberi obat penurun panas pada anak! Ini sebagai langkah terbaik untuk mengatasi resiko terjadinya step pada anak nantinya.


baca juga:ketimun mengatasi penyakit sesak nafas


Dampak dari kejang ini sangat berpengaruh  pada sel-sel otak. Semakin sering anak menderika kejang-kejang ini? Bukan tidak mungkin tingkat kecerdasan anak dan cara berfikir akan menurun secara optimal.

Memperhatikan ciri kejang pada anak

Sebagai orang tua harus memperhatikan dari kondisi atau gejala yang diderita oleh anak, apalagi gejala kejang demam ini. Seorang ibu harus bisa membaca gelagat dan ciri-ciri dari resiko kejang.

    1.Bola mata yang terbalik
    2.Gigi  terkatup rapat
    3.Muntah-muntah

Sebagian orang ada yang berkeyakinan untuk mengatasi terjadi step pada anaknya, ia sengaja memberikan kopi pada anaknya! Ini menurut persepsi dia sendiri, air kopi sangat bagus untuk mengatasi dampak dari gejala step pada anak. Entah ini mitos atau fakta? Biarlah yang ahli dalam bidangnya yang memutuskan tentang kebenaran ini.

Minyak ramuan oles mengatasi step

Obat ajaran leluhur akan membahas tentang cara mengatasi step dengan menggunakan beberapa ramuan tradisional, yang banyak melimpah dinusatara tercinta ini. Dengan racikan beberapa macam bahan yang dijadikan minyak untuk di olesi ke sekujur tubuh anak nantinya, dan inilah bahanya sebagai berikut.


  • Cawan
  • 3  Sendok minyak kelapa
  • 5 Tetes minyak kayu putih
  • Beberapa taring bawang merah yang dilumatkan
  • Air jeruk nipis



Mengatasi Step Pada Anak



Caranya ialah sebagai berikut.

Aduklah semua bahan tadi sampai merata didalam cawan tersebut. Setelah 4 bahan tersebut selesai di aduk, dan langkah selanjutnya ialah mengoleskan kesekujur tubuh anak tersebut. Terutama pada pergelangan tangan, pergelangan kaki dan juga perut. Dan selanjutnya kompreslah kepala anak tersebut dengan air dingin atau es menggunakan handuk kecil. Agar anak tesebut cepat sadar dan turun panasnya, berikanlah air gula setetes demi setetes untuk mencegah agar anak tidak  sampai mengigit lidahnya sendiri pada waktu ia tidak sadar, usahakan cegah lidah anak tersebut tidak sampai menjulur keluar. Untuk keperluan seperti ini dapat menggunakan sikat gigi, agar supaya lidah anak tidak terluka.


baca juga: nasi bubur cara mengeluarkan pecahan kaca di kaki


Cukup sekian materi malam ini. Tentang cara tradisional mengatasi step pada anak, dan semoga artikel ini bermafaat dan membantu bagi siapun hendaknya, Aamiin…

Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ini,atau ada yang kurang berkenan dengan hati bapak, ibu saudara dan saudari, terlebih dahulu saya sebagai penulis meminta ribuan kata maaf kepada bapak, ibu semua!. Sebab saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, kesalahan utuh milik saya seutuhnya dan kesempurnaan hanya milik ALLAH semata, Aamiin…

Wassalam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel